Wednesday, October 17, 2012

Cara Membuat Postingan Di Blog

Nah sob sekarang saya akan membahas bagai mana cara posting di blog, sebagai lanjutan postingan saya tentang cara membuat blog, langsung aja sob tinggal masuk ke blog sob bagi sob yang belum punya blog sob bisa baca postingan saya tentang cara membuat blog, setelah sob masuk ke dasbor blog sobtinggal klik buat entri baru,



jika suda diklik anda akan langsung ke halaman untuk membuat postingan blig

nah sekarang saya akan menjelaskan fungsi tool"nya dan fungsi lain yang ada pada halaman untuk membuat postingan ini 
Penjelasan
  1. Compose adalah mode penulisan biasa, sedangkan HTML adalah penulisan mode HTML, jika sob tidak bisa dalam bahasa pemrograman HTML sebaiknya sob menggunakan mode Compose saya sendiri juga menggunakan mode Compose.
  2. Jika sob ingin membuat link pada sebuah kata" misalnya KLIK DISINI sob tinggal blog kata Klik Disini lalu klik Tool link kemudian pastekan alamat situs yang akan di kunjungi jika kita klik kata Klik Disini dan jika sob ingin membuka halamannya di tab baru maka centang "Open this link in a new window" kemudian OK, jika sob jika sob ingin membuat linkemail sob tinggal pilih Email address, kemudian tulis emailnya.
  3. Digunakan untuk upload gambar dalam berbagai macam format yaitu jpg,png, gif, dll.anda juga bisa menggunakan url gambar yang diinginkan.
  4. Digunakan untuk upload video atau menggunakan video yang ada di youtube.
  5. Digunakan untuk membuat read more, biasanya ini digunakan agar postingan yang kita buat berada di home/halaman utama.


Jika postingan sob sudah jadi dan sob ingin mempublikasikannya sob tinggal kilik publikasikan, dengan otomatis postingan sob akan tersimpan di entri post, jika sob ingin menyimpannya dan tidak ingin mempublikasikannya/draf sob tinggal pilih simpan lalu tutup. sampai disini dulu penjelasan saya mengenai cara membuat postingan blog, tunggu tutorial berikutnya ya?

bersambung............

No comments:

Post a Comment